Serba-serbi

Misteri

Kuliner

Recent Posts

8 Mahluk Mitologi Yang Belum Anda Ketahui

Mahluk metologi adalah mahluk yang belum  tentu teruji kebenarannya karena hanya terkenal dari mulut kemulut dan hanya beberapa orang saja yang mengemukakan keberadaannya dan umumnya terkenal pada jaman dahulu dari literatul dari jaman ke jaman. Berikut beberapa mahluk mitologi yang terkenal yang belum anda ketahui.

1. Garuda  - mitologi agama hindu

Mahluk Mitologi Yang Belum Anda Ketahui

Hewan mitologi yang pertama adalag burung garuda konon burung garuda adalah raja dari seluruh burung di dunia menurut kepercayaan agama hindu yang bisa dengan cepat nya terbang yang konon merupakan tunggangan dari dewa wisnu dan sayap nya dari emas yang membuat burung ini berkilauan di langit.

2. Anubis – mitologi Negara mesir

Mahluk Mitologi Yang Belum Anda Ketahui

Anubis adalah hewan mitologi dari jaman mesir lampau dan masih dipercaya hinga saat ini dengan perawakan berkepala srigala yang diberi tugas oleh dewa untuk mengarahkan roh orang mati ke alam kematian untuk dihakimi menurut amal perbuatannya untuk menentukan mereka boleh lewat atau tidak dengan menimbang jantung orang mati tersebut dengan sebuah bulu jika lebih ringan dari bulu tersebut maka roh tersebut akan lolos kea lam kematian.

3. Thanatos – mitologi yunani

Mahluk Mitologi Yang Belum Anda Ketahui

Thanatos  adalah mahluk mitologi dari yunani yaitu dewa kematian yang di gambarkan dengan perawakan pria tua dengan sayap yang lebar dan dilambangkan dengan dewa kematian yang damai dalam mencabut nyawa manusia.

4. Roc – mitologi dari Persia

Mahluk Mitologi Yang Belum Anda Ketahui

Burung ini berperawakan putih dalam mitologi Persia konon pada jaman dahulu bila seseorang bertemu dengan mahluk ini mereka harus lari secepatnya bila tidak akan langsung di sambar dan dimakan oleh roc tanpa tersisa sedikitpun.

5. Chernobog – mitologi bangsa slavia

Mahluk Mitologi Yang Belum Anda Ketahui

Chernobog adalah dewa dari para iblis dan merupakan mahluk yang sangatlah terkenal dengan kekejamannya yang memanggil para roh dari kegelapan untuk keluwar mengganggu manusia.

6. Charon – mitologi yunani

Mahluk Mitologi Yang Belum Anda Ketahui

Charon dalam mitologi yunani digambarkan sebagai seorang tukang perahu yang bertugas membawa roh orang yang sudah meninggal untuk menyebrangi sungai yang membatasi dunia roh orang hidup orang hidup dan dunia orang mati untuk beristirahat dengan tenang di alam kematian.

7. Aspidochelone – mitologi yunani

Mahluk Mitologi Yang Belum Anda Ketahui

Mahluk mitologi berikutnya dari yunani adalah aspidochelone mahluk ini hidup di laut dan tampak seperti pulau yang bisa bergerak namun sebenarnya ini adalah aspidochelone maka jangan heran bila ada pulau yang tidak ada di peta mungkin pulau ini adalah hewan mitologi yunani aspidochelone.

8. Firebird – mitologi rusia

Mahluk Mitologi Yang Belum Anda Ketahui

Hewan ini mirip dengan phonix mahluk firebird ini di gambarkan dengan bulu yang sangat bercahaya karena mampu mengeluarkan cahaya yang berkilauan.

Itulah beberapa mahluk mitologi dari jaman dahulu yang sangat melegenda namun semuanya masih belum trentu kebenarannya karena hanya beberapa orang saja yang konon pernah melihat keberadaannya.

Inilah 7 Tradisi Pernikahan Paling Aneh Di Dunia

Pernikahan adalah upacara pengikatan janji nikah yang dirayakan atau dilaksanakan oleh dua orang dengan maksud meresmikan ikatan perkawinan secara norma agama, norma hukum, dan norma sosial. Disetiap negara di berbagai belahan dunia memiliki tradisi atau kebiasaan-kebiasaan yang berbeda satu dan lainnya dalam hal penyelenggaraan ataupun ritual dari pernikahan itu sendiri. Ada pernikahan yang mewah dan modern namun ada juga pernikahan yang masih menjalankan ritual leluhur atau dengan kata lain upacara pernikahan yang masih mempertahankan adat dan budaya leluhur yang harus dilaksanakan dan tidak boleh ditinggalkan. 

Bahkan dari beberapa ritual pernikahan ini ada yang tergolong nyeleneh atau tidak masuk akal. Namun ya begitulah tradisi, walaupun tidak ada aturan yang resmi namun tetap berlaku hingga saat ini. Ada ritual yang mengharuskan menikah dengan pohon pisang, ada juga ritual meludahi kepala sebagai tanda direstui, dan masih banyak lagi tradisi yang lainnya. Berikut ini adalah 7 tradisi pernikahan aneh tapi nyata di dunia yang telah kami rangkum.

Inilah 7 Tradisi Pernikahan Paling Aneh Di Dunia

1. Banting Piring Dan Gelas (Jerman)
Waah ini acara pernikahan atau lagi berantem ya kok pecahin piring sama gelas? Namun itu semua adalah tradisi yang masih berlaku di Jerman, piring dan gelas yang dipecahkan umumnya terbuat dari keramik, pasangan mempelai wajib memecahkan gelas dan piring yang dibawa oleh tamu undangan. Hal ini diyakini agar kelak kedua pengantin dapat tegar dan sabar saat menghadapi segala cobaan dan permasalahan dalam berumah tangga, jadi semakin banyak gelas dan piring yang dipecahkan, maka akan semakin beruntung dan bahagia pasangan pengantin tersebut.

2. Tanduk Cemburu Mempelai Wanita (Jepang)
Tradisi ini masih berlaku di Jepang, mungkin anda bertanya-tanya apakah yang ada dalam penutup kepala mempelai wanita yang terlihat mengembang dan besar, lengkap dengan pakaian tradisional kimononya. Tahukah anda bahwa itu adalah lilitan kain tanduk penanda cemburu yang melingkar di atas kepala. Hal itu ditujukan bagi ibu mertua dari mempelai wanita. 

Inilah 7 Tradisi Pernikahan Paling Aneh Di Dunia

Di jepang kasih sayang ibu terhadap anak laki-lakinya sangat besar, sehingga apabila sang lelaki menikah dan hidup dengan orang lain ibunya akan merasa kehilangan atau bisa dikatakan “cemburu” namun bukan dalam arti sebenarnya. Dengan adanya sanggul cemburu yang digunakan oleh mempelai wanita itu menandakan bahwa sang menantu itu tidak kalah sayang dan akan menjadi pendamping yang baik bagi anaknya.

3. Menikah Dengan Pohon Pisang Dipercaya Sebagai Ritual Menghilangkan Kutukan Sial (India)
Ritual ini masih berlaku wilayah terpencil di India hingga saat ini. Menurut kepercayaan ritual ini perlu dilaksanakan bila mana kedua calon mempelai yang sudah diramal oleh pendeta melalui Astrologi Mangliks, jika hasil dari ramalan yang keluar adalah bertemunya planet Saturnus dan Mars maka ini tandanya sang suami akan menerima kutukan sial yang menyebabkan ia akan mengalami kematian dini atau tidak berumur panjang. 


Inilah 7 Tradisi Pernikahan Paling Aneh Di Dunia

Sehingga untuk menghilangkan kutukan itu maka harus diadakan suatu ritual, dan ritual tersebut adalah harus menikahkan calon pengantin wanita dengan pohon pisang, dan setelah ritual tersebut selesai maka selanjutnya pohon pisang tersebut harus di tebang. Dengan begitu maka diyakini kutukan kesialan tersebut sudah hilang. Dan setelah ritual tersebut selesai dilaksanakan, maka kedua mempelai baru boleh untuk melangsungkan pernikahan.

4. Dilarang Memakai Toilet Selama 3 Hari (Indonesia)
Ternyata ada juga ya tradisi seperti ini di Indonesia, Ritual ini masih dilakukan tepatnya oleh Suku Tidung Kalimantan. Kedua mempelai yang telah melakukan pesta pernikahan dilarang untuk mempergunakan kamar mandi selama 3 hari 3 malan. Dan saking ketatnya larangan tersebut sampai-sampai keluarga dari kedua belah mempelai ikut berjaga di kamar mandi untuk menerapkan aturan tersebut dan meminimalisir kecurangan. Hehe bagaimana Pub nya ya? Namun ritual ini konon dipercaya akan memberikan kebahagian, umur panjang, dijauhkan dri kemandulan serta dijauhkan dari perceraian jika ritual ini benar-benar ditaati dan dilaksanakan oleh kedua mempelai.

5. Semakin Menghina Semakin Mesra Hubungan Keluarga (Afrika Selatan)
Siapa sih yang suka dihina? Pasti tidak ada kan? Namun berbeda dengan ritual pernihakan unik yang satu ini. Di salah satu suku mayoritas di Afrika Selatan ada ritual unik yang dilaksanakan dengan tujuan lebih mempererat tali silaturahmi antara kedua keluarg mempelai. Sebelum melakukan ritual ini kedu keluarga mempelai berbaris berjajar dan saling berhadapan satu dengan yang lainnya, kemudian mereka akan saling menghina sepuas dan seenak mulutnya sendiri-sendiri. Bahkan diyakini semakin parah cacian dan makian yang dilontarkan maka akan semakin memperakrab  hubungan kekerabatan antar kedua keluarga baru itu.

6. Meludahi Kepala Sebagai Tanda Direstui Orang Tua (Kenya)
Wuiih yang satu ini tradisinya gak kalah aneh nya lho dari yang sebelum sebelumnya. Tradisi meludahi kepala ini masih berlaku di penduduk Suku Masai, Kenya. Para orang tua akan meludahi kepala anak dan calon menantunya sebagai tanda bahwa ia telah merestuai hungan cinta keduanya. Bahkan kebiasaan ini tidak hanya dilakukan sebagai tradisi pernikahan saja lho. Bahkan sebagai ucapan selamat jika ada kerabat yang baru melahirkan, orang-orang akan meludahi orang tua si bayi sebagai tanda ucapan selamat.

7. Perkawinan Dengan Hewan (India)
Yang terakhir ini juga sangat aneh, yaitu pernikahan dengan hewan, tepatnya di provinsi timur India tradisi ini masih dilaksanakan. Sama halnya dengan tradisi menikahi pohon pisang, tradisi ini dilakukan juga dengan tujuan untuk menghilangkan kutukan. Di sana diyakini bahwa bayi-bayi perempuan yang terlahir dengan gigi gingsul dianggap ditempeli hantu atau roh jahat yang akan berakibat fatal bagi kehidupan sang bayi saat berusia dewasa. 

Inilah 7 Tradisi Pernikahan Paling Aneh Di Dunia

Diyakini masa depan anak tersebut akan suram dan penuh kesialan. Maka harus dilakukan ritual untuk menghilangkan kutukan tersebut. Ritual tersebut diadakan tepatnya saat sang anak mendapatkan haid pertamanya, ia wajib melakukan pernikahan dengan hewan agar kutukan roh jahat itu bisa hilang dan juga agar kehidupannya kelak bahagia dan juga aman sentosa.

Itulah 7 tradisi pernikahan aneh tapi nyata di dunia yang masih berlangsung hingga saat ini. Semoga artikel ini dapat menambah informasi dan bermanfaat bagi anda. Terimakasih.

Woow..!! Cantiknya Polwan Yang Satu Ini, Bikin Pria Terpukau

Siapa yang tidak kenal dengan polwan yang satu ini, dia adalah salah satu polwan yang sampai saat ini jadi perbincangan di jejaring sosial. Karena dengan paras cantik wajahnya itu yang bikin para pria jadi terpukau dan melotot. Polwan cantik ini bernama Bripda Mutia Syahra, banyak netizen heboh memperbincangkan tentang polwan Brida Mutia yang paras cantiknya ini mirip dengan artis korea. 

Sebelumnya Bripda Mutia Syahra pernah menjadi perbincangan hangat di berbagai media karena kasus penganiaan yang dialaminya. Bripda Mutia diduga telah menjadi korban penganiayaan dari seorang polisi berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) berinisial BH. Tapi berkat kasusnya itu, Netizen nampaknya malah penasaran dengan sosok cantik Bripda Mutia dibandingkan dengan kasus yang dialaminya. Berikut ini deretan foto-foto dari Bripda Mutia yang imut banget, dan buat anda para pria pasti akan terpukau setelah melihatnya.

@1 Waahh..Cantiknya ya.. Paras cantik dan imut dengan memakai seragam, benar-benar mirip artis korea ya. 

Woow..!! Cantiknya Polwan Yang Satu Ini, Bikin Pria Terpukau

@2 Hmmm..Ekspresi manja Bripda Mutia ini saat berada didalam mobilnya, bikin adem ngeliyatnya.

Woow..!! Cantiknya Polwan Yang Satu Ini, Bikin Pria Terpukau

@3 Weeiittss...foto dari samping saja juga terlihat cantik, mau donk ditilang..Hehehe,

Woow..!! Cantiknya Polwan Yang Satu Ini, Bikin Pria Terpukau

@4 Naahh..Inilah wujud asli dari Bripda Muthia kalau tidak memakai seragam, cantik banget ya.

Woow..!! Cantiknya Polwan Yang Satu Ini, Bikin Pria Terpukau

@5 Wah, kalau begini jadi nggak keliatan kan kalau Bripda Muthia sebenarnya Polwan, dengan memakai pakaian dress berwarna pink begitulah terlihat feminim dan anggun ya.

Woow..!! Cantiknya Polwan Yang Satu Ini, Bikin Pria Terpukau

@6 Imutnya ya..dengan berpose kayak gini, benar-benar bikin pria melotot melihatnya.. Awas jangan berkedip lho ya..Hahaha.

Woow..!! Cantiknya Polwan Yang Satu Ini, Bikin Pria Terpukau

@7 Nah..kalau sudah berpose begini, dengan senyum yang manja pula, bagaimana menurut anda? Cantikan pakai seragam polwan atau pakai baju bebas ya..Hayoo..

Woow..!! Cantiknya Polwan Yang Satu Ini, Bikin Pria Terpukau

7 Ritual Adat Yang Paling Unik Sampai Saat Ini

Dalam sebuah ritual di belahan dunia dikenal beragam ritual budaya atau adat yang terkesan masih janggal. Ritual tabu ini rutin dipraktikkan dan masih diterapkan hingga dewasa ini. Mulai dari ritual yang unik sampai ritual yang menyeramkan, dan mungkin mereka yang melakukan ritual tersebut adalah sebagai simbol dari kesejahteraan hidup mereka. Dengan mengadakan ritual ini, mungkin mereka mengingat selalu dan melestarikan adat dari nenek moyang leluhur mereka. Berikut ini adalah 7 ritual adat yang paling unik yang mungkin dapat menambah referensi anda.

1. Jalan Diatas Api

7 Ritual Adat Yang Paling Unik Sampai Saat Ini

Ritual ini berada di Penang-Malaysia dengan melakukan pada Festival Sembilan Dewa Kaisar, sebuah perayaan Tao. Ritual ini diyakini dengan dilakukan berjalan diatas api yang konon katanya bisa membuang pengaruh jahat dan membersihkan dari kotoran (dosa).

2. Menyalahkan Diri Sendiri

7 Ritual Adat Yang Paling Unik Sampai Saat Ini

Ritual ini dilakukan saat bulan suci Muharam untuk memperingati kesyahidan Hussain, cucu Nabi Muhammad. Mereka melakukan ritual ini dengan cara menyakiti tubuhnya sendiri dengan cara cambuk, pisau, pedang, dan lain-lain. Dan anehnya mereka juga tidak merasakan sakit sedikitpun dengan ritual yang mereka lakukan ini.

3. Kuburan Langit

7 Ritual Adat Yang Paling Unik Sampai Saat Ini

Ritual ini terletak di Tibet Ibu kota Lhasa. Mungkin semua warga di Tibet  hampit tak lazim kalau menguburkan mayat secara normal, tradisi adat yang sangat aneh. Wilayah ini terselimuti dengan batu dan jika ada orang yang meninggal, jasadnya akan ditumbuk hingga halus kemudian disebar untuk dikonsumsi elang pemakan bangkai.

4. Menari Bersama Mayat

7 Ritual Adat Yang Paling Unik Sampai Saat Ini

Ritual yang satu ini terletak di Madagaskar pada Festival Famadihana. Festival tersebut bermakna ‘menghidupkan tulang-belulang’. Ritual ini mereka lakukan tiap 2-7 tahun. Ritual ini ditandai dengan menggali kuburan orang mati yang dicintai kemudian menari dengan mayat tersebut yang diiringi dentuman musik keras di area kuburan.

5. Voodoo

7 Ritual Adat Yang Paling Unik Sampai Saat Ini

Hampir dibeberapa kawasan Afrika Barat ritual Voodoo ini dilakukan. Sebut saja Vodun, adalah nama agama yang diyakini wilayah tersebut. Ritual ini dilakukan dengan membuat orang lemah tak berdaya dan membawanya masuk ke hutan untuk menemui roh bumi, Sakpata. Selama tiga hari korban tak makan tak minum hingga kembali sadar.

6. Kanibalisme

7 Ritual Adat Yang Paling Unik Sampai Saat Ini

Ritual ini terletak di Kota Varanasi, India dan dilakukan oleh suku Aghori Babas. Ritual mereka ini dikenal masih dengan ritual memakan mayat. Mereka melakukannya karena timbulnya rasa ketakukan yang luar biasa akan kematian. Konon katanya ritual yang mereka lakukan itu bisa menuju jalan pencerahan yang mereka yakini.

7. Impaling

7 Ritual Adat Yang Paling Unik Sampai Saat Ini

Ritual ini dilakukan di Phuket, Thailand, pada Festival Vegetarian ini sungguh ritual yang tak biasa. Ritual ini cenderung ekstrim, peserta wajib merajam, menusuk, bagian tubuhnya dengan senjata tajam. Bagian pipi yang diusuk diyakini melindungi mereka dari kejahatan.

Itulah 7 Ritual Adat Yang Paling Unik Sampai Saat Ini, mungkin anda bisa membaca artikel di jemberbagus.com yang lainnya, yang tidak kalah menarik dan unik lainnya. Terima kasih.

5 Bandara Paling Unik Yang Wajib Anda Kunjungi

Bandara adalah tempat pesawat untuk berhenti untuk menurunkan penumpangnya dan mengisi bahan bakar kembali. Bandara juga digunakan sebagai tempat pesawat untuk mendarat dan landas ke udara lagi. Biasanya dalam membuat bandara membutuhkan lahan yang sangat besar dan luas. Karena bentuk pesawat sangat besar dan lebar. Biasanya tidak sembarang sekali orang yang dapat masuk ke area bandara. Dan inilah beberapa bandara yang sangat unik sekali untuk dikunjungi oleh wisatawan.

1. Bandara princess juliana international airport


5 Bandara Paling Unik Yang Wajib Anda Kunjungi

Bandara ini terdapat sangat dekat dengan pantai yang banyak sekali pengunjungnya. Pada saat lepas landas biasanya udara yang dihasilkan dari pesawat sangat besar sekali. Tetapi orang-orang disekitar pantai tidak takut. Biasanya turis yang di daerah pantai tambah melihat pesawat yang akan lepas landas ke udara sambil menikmati keseruan udara yang dihasilkan dari pesawat.

2. Juancho e Yrausquin Airport


5 Bandara Paling Unik Yang Wajib Anda Kunjungi

Jika ingin melihat bandara pesawat yang sangat berbahaya sebaiknya kunjungilah bandara ini. Bandara ini berada di satu sisi terdapat bukit yang tinggi dan disisi lain terdapat jurang yang dapat membuat pesawat masuk ke dalamnya. Makanya harus sangat berhati-hati ketika mengendara pesawat di bandara ini karena dapat jatuh.

3. Bandara Lukla Airport


5 Bandara Paling Unik Yang Wajib Anda Kunjungi

Bandara yang cukup menakutkan di daerah nepal. Karena bandara ini sangat tinggi di daerah gunung everest. Apalagi bandara ini terletak di ketinggian 2900 m dari air laut. Banyak sekali orang yang ketakutan ketika sampai di bandara ini. Karena membutuhkan kekuatan yang lebih untuk membawa pesawat ke bandara ini.

4. Bandara Gibraltar Airport


5 Bandara Paling Unik Yang Wajib Anda Kunjungi

Bandara gibraltar airport adalah bandara yang sangat unik. Karena bandara ini dapat menghubungkan jalan raya yang berada di sekitarnya. Bandara ini terdapat di daerah inggris bagian barat. Apalagi bandara ini sangat cocok sekali untuk warga negara yang persemakmuran.

5. Bandara Kansai International


5 Bandara Paling Unik Yang Wajib Anda Kunjungi

Bandara kansai international airport terdapat di daerah jepang. Bandara ini sangat unik karena terdapat di tengah laut. Apalagi bandara ini sangat megah sekali karena tepatnya persis berada di tengah laut luas yang sangat besar sekali. Makanya sangat bagus sekali bandara ini untuk dinikmati keindahannya.